Sabtu, 09 Januari 2010

Kejayaan Orang Miskin

Rasulullah Saw mengatakan bahwa nanti ketika hari kiamat telah tiba, seorang lelaki yang miskin akan dihadapkan kepada Allah, kemudian Allah (dengan berendah hati) meminta maaf kepada lelaki itu sebagaimana seseorang meminta maaf kepada saudaranya ketika hidup di dunia. Allah lantas mengatakan:
“Demi kemuliaan dan keagungan-Ku, tidaklah Aku menjauhkan duniawi darimu itu tersebab kau begitu hina dalam pandangan-Ku. Namun karena Aku telah menyediakan berbagai kemuliaan dan keutamaan untukmu sekarang ini.
Wahai hamba-Ku, sekarang keluarlah menerobos barisan manusia itu, dan lihatlah siapa yang telah memberi makan atau memberi pakaian kepadamu dengan ikhlas karena Aku ketika di dunia. Gandenglah tangannya, ia telah aku pasrahkan kepadamu – padahal manusia ketika itu masih terbelenggu oleh keringat mereka - Maka hamba itu segera menerobos barisan manusia seraya menebarkan pandangannya, siapa dari mereka yang pernah memberi makan dan pakaian. Dan setelah ditemukannya, hamba itu pun menarik tangannya untuk diajaknya bersama memasuki surga.”
Kisah ini merupakan keterangan hadits yang diriwayatkan Abus Syeikh dari Anas bin Malik .


■■■

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar