Selasa, 05 Januari 2010

Menepati Sebuah Janji

Sebagian ahli makrifat mengatakan:“Allah telah menitipkan kalimat rahasia pada seluruh hamba-Nya dengan jalan ilham.
Pertama, ketika seseorang baru keluar dari perut ibunya, Allah mengatakan:“Wahai hamba-Ku, Aku telah mengeluarkanmu ke alam dunia dalam keadaan bersih dan suci. Aku beri kau umur yang cukup dan aku percayakan kesucianmu itu pada dirimu. Untuk itu, akan Aku lihat, bagaimana kalian menjaga amanat itu. Adakah kau bisa menjaganya dengan baik sehingga bertemu dengan-Ku nanti ?.
Kedua, tatkala ruh telah keluar dari tubuh, Allah mengatakan:“Wahai hamba-Ku, bagaimana penjagaanmu terhadap amanat-Ku dulu. Adakah kau menepati janji yang telah Aku ikat dengan-Mu, sehingga Aku akan segera menepati janji-Ku pula. Atau malah sebaliknya, kau sia-siakan amanat itu sehingga Aku akan segera menjemputmu dengan berbagai siksa!.


■■■

Tidak ada komentar:

Posting Komentar