Minggu, 27 Desember 2009

Manfaat si Buah Noni

Manfaat si Buah Noni


Si buah noni, alias, pace, alias bentis, alias mengkudu yang bermata seribu dan terasa seberti sabun, menurut penelitian bisa menormalkan tekahan darah tinggi, buah "ajaib" ini membantu penyembuhan kencing manis (diabetes mellitus), menghambat pertumbuhan sel kanker, memperlancar buang air besar, buah mengkudu ini juga dikenal mampu meningkatkan kesehatan organ reproduksi pria dan wanita, nyeri haid. Karena buah mengkudu juga memperlancar sistem peredaran darah dan saluran pencernaan, maka kondisi tubuh menjadi lebih baik, daya tahan tubuh meningkat, dan mencegah berbagai penyakit lain.
Tahukah Anda dimana letak daya sembuhnya, hingga buah ini makin dicari orang? Setiap penyakit terjadi karena rusak atau hilangnya sel-sel tubuh. Mengkudu mengandung lebih dari 60 zat berkhasiat. Xeronine misalnya .berfungsi memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Zat ini juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Damnachantal adalah zat yang dapat menahan pertumbuhan tumor. Karena khasiatnya itu, kini di pasaran banyak beredar produk buah mengkudu. Ternyata dari sekian jenis merek yang ada di pasaran, Pacekap-lah yang paling disukai. Salah satu alasannya Pacekap praktis, dan mudah dikonsumsi. Pacekap terbuat dari 100 persen sari buah mengkudu, tanpa zat tambahan apa pun. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Fakultas Farmasi Universitas Padiadjaran (Unpad), 450 mg sari buah mengkudu setara dengan 100 ml jus mengkudu.
Pace yang baik adalah diproses secara "Freeze Dried", yaitu sari buah mengkudu dimasukkan ke dalam pendinginan hingga-40 derajad Celcius hingga menjadi kering (diuapkan) dengan pendinginan, lalu hasilnya diproses ekstrak hingga menjadi powder atau serbuk. Inilah yang membedakan sari buah mengkudu yang diproses dengan pengepresan dan penyaringan.
Dengan cara freeze dried, khasiat yang terkandung di dalamnya tetap terjaga. Berbeda jika diproses dengan cara diuappanaskan yang menyebabkan rusaknya zat-zat yang terkandung dalam mengkudu. Khasiatnya akan semakin terasa maksimal jika esktrak buah pace ini diminum secara teratur dua kali dua kapsul sehari.
Pace ini aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui, karena terbuat . dari 100 persen sari buah mengkudu. Anak-anak pun dapat mengkonsumsinya, baik dengan cara menelan kapsul atau diambil serbuknya dengan cara membuka kapsulnya. Bagi Anda yang sedang minum obat dokter, boleh minum pace, sebab pada dasarnya pace adalah buah, dan bukan bahan kimia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar